Lebih Cepat 6 Hari, LTMPT Umumkan Hasil SBMPTN pada 14 Agustus 2020

- 10 Agustus 2020, 12:48 WIB
Pengumuman hasil SBMPTN akan disampaikan pada Jumat, 14 Agustus 2020. /Instagram @ltmptofficial

PR DEPOK - Proses penerimaan calon mahasiswa baru memasuki tahap Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Setelah pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) selesai, calon mahasiswa baru akan segera mendapatkan kabar soal nasib mereka lulus atau tidak lulus di perguruan tinggi yang dituju.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Jumat, 14 Agustus pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Wali Kota Banjar Baru di Mata sang Wakil: Persahabatan Kami Sebagai Saudara Dunia Akhirat 

Jadwal tersebut lebih cepat dibandingkan jadwal yang ditetapkan sebelumnya yakni pada 20 Agustus.

Ketua LTMPT, Prof Mohammad Nasih di Jakarta pada Senin, 10 Agustus 2020 mengatakan dimajukannya pengumuman SBMPTN atas permintaan para rektor agar calon mahasiswa yang tidak lolos SBMPTN dapat mengikuti seleksi mandiri.

"Para rektor meminta agar dimajukan pengumuman SBMPTN karena waktu ujian untuk seleksi mandiri cukup mepet," kata Mohammad Nasih yang dikutip dari Antara oleh Pikiranrakyat-depok.com.

Baca Juga: Gaji ke-13 Cair Hari Ini, Tidak Semua PNS Akan Dapat 

Pengumuman hasil seleksi dapat diakses melalui laman utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan juga laman mirror berikut:

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X