Kominfo Ajak Milenial Buat Game #Dirumahaja

- 29 Maret 2020, 20:25 WIB
ILUSTRASI game online.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak kaum milenial untuk menciptakan game dalam rangka menghadapi pandemi Virus Corona atau coronavirus disease (COVID-19).

Kominfo bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Clevio Coder Camp dan Garena menggelar ajang cipta game "Ayo Bikin Game di Rumah Aja".

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Kominfo, ajang ini mengusung tema 'Mari Bersama Melawan COVID-19': Hidup Bersih, Sehat dan Seru.

Baca Juga: 1.808 Orang Mendaftar Jadi Relawan Tenaga Medis, Berikut Rinciannya

Kegiatan itu ditujukan untuk membantu sosialisasi melawan dan mencegah meminimalisir pandemi COVID-19 melalui media interaktif yang bisa diakses siapa saja, yakni video game.

"Diharapkan video game hasil dari ajang cipta game ini bisa menjadi komplemen dari media konvensional untuk mensosialisasikan cara-cara pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19 ini," tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Pelaksanaan lomba dilakukan dari rumah, sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk membatasi aktivitas guna memutus rantai penyebaran virus ini dengan kampanye #dirumahaja.

Baca Juga: Antisipasi Meluasnya Virus Corona di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Karantina Wilayah Sedang Kita Bahas

"Kondisi perang melawan Covid-19 yang kita alami saat ini membuat masyarakat diimbau untuk beraktivitas di rumah saja, menjaga jarak dengan orang lain," katanya.

Dirinya melanjutkan hal itu dilakukan agar dapat menahan laju penyebaran yang terinfeksi virus corona.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X