WHO Sarankan Main Game untuk Usir Stres akibat Virus Corona, Luncurkan #PlayApartTogether

- 31 Maret 2020, 12:07 WIB
ILUSTRASI game online.*

PIKIRAN RAKYAT - Pembatasan fisik atau yang lebih dikenal dengan social distancing dan ketegangan akibat pandemi virus corona dapat menyebabkan stres jika tidak diimbangi dengan kegiatan positif dan menyenangkan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa bermain game adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengusir stres akibat virus corona.

WHO didukung oleh industri game sedunia, yang meluncurkan kampanye #PlayApartTogether sebagai upaya membatasi penyebaran virus corona sekaligus membuat para pemain game nyaman.

Baca Juga: Facebook Berikan Tips Agar Terhindar dari Hoax Ditengah Pandemi Virus Corona

Dikutip dari Antara oleh Pikiranrakyat-depok.com, bermain game baik untuk mengusir stres terutama untuk orang-orang yang sedang ada dalam masa pembatasan fisik dan karantina.

“Kita berada pada momen krusial di tengah pandemik, perusahaan gim punya audiens global, kami mendorong mereka untuk #PlayApartTogether,” ujar Duta Besar WHO untuk strategi global Ray Chambers.

Tercatat bahwa pemanfaatan game meningkat pesat karena semakin banyak yang bermain game di tengah masa pembatasan fisik.

Baca Juga: Gaji Gubernur dan ASN di Jawa Barat Dipotong Selama 4 Bulan untuk lawan Virus Corona

Platform game Steam mencapai jumlah pengguna online terbanyak pada masa sekarang.

Saking banyaknya pemain dalam satu waktu, Nintendo dan Xbox bahkan mengalami mogok server karena tidak kuat menampung pemain terlalu banyak.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X