Perusahaan Rokok Kembangkan Penelitian Vaksin Nabati Virus Corona

- 3 April 2020, 06:30 WIB
LUCKY Strike dan Benson & Hedges, British American Tobbaco (BAT) tawarkan diri untuk mengembangkan vaksin virus corona.*
LUCKY Strike dan Benson & Hedges, British American Tobbaco (BAT) tawarkan diri untuk mengembangkan vaksin virus corona.* /The Guardian/

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai perusahaan maupun instansi ramai-ramai berperan dalam wabah virus corona seperti Perusahaan rokok Lucky Strike dan Benson & Hedges, British American Tobbaco (BAT).

Perusahaan tersebut menjadi salah satu yang menawarkan pengembangan vaksin virus corona yang dianggap sebagai terobosan besar teknologi pabrik tembakau.

Perusahaan rokok yang berkantor pusat di Inggris itu mengatakan bisnis bioteknologi yang berbasis di AS telah bekerja untuk mengembangkan vaksin potensial virus corona.

Perusahaan rokok itu diyakini dapat menawarkan hingga 3 juta dosis dalam seminggu dari Juni.

Baca Juga: Bantu Para Penjahit, Kemenparekraf Luncurkan Gerakan Masker Kain 

BAT mengatakan vaksin itu sekarang dalam pengujian praklinis dan memiliki potensi untuk menawarkan cara yang lebih aman serta lebih cepat untuk mengembangkan vaksin daripada metode tradisional.

Vaksin ini sedang dikembangkan oleh perusahaan AS Kentucky BioProcessing (KBP) menggunakan teknologi pabrik tembakau.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Mirror, BAT mengatakan jika berhasil dan dengan mitra yang tepat serta dukungan dari lembaga pemerintah, vaksin itu dapat memproduksi antara 1 juta dan 3 juta dosis seminggu.

Perusahaan rokok tersebut, kini sedang berdiskusi dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS dan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris dengan harapan dapat bermitra dengan lembaga pemerintah untuk membawa vaksin ke studi klinis.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X