Tak Bisa Berkumpul Saat Lebaran, Berikut Aplikasi untuk Silaturahmi Secara Digital dengan Saudara

- 18 Mei 2020, 21:05 WIB
ILUSTRASI penggunaan teknologi video conference untuk silaturahmi pengganti mudik lebaran.*

PIKIRAN RAKYAT - Lebaran tahun ini akan terasa berbeda karena masyarakat diharuskan untuk tetap berada di rumah mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Jika biasanya Lebaran menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga besar dan mengunjungi kerabat dan sahabat, tahun ini kebiasaan itu tidak bisa kita lakukan.

Meski begitu, Anda tidak akan kehilangan momen Lebaran dengan memanfaatkan teknologi. Sepekan menjelang Hari Raya Idulfitri 1441H, ada baiknya Anda menyiapkan diri dan mengetahui cara bersilaturahmi lewat dunia digital.

Berikut sejumlah aplikasi dan layanan digital, melansir dari Antara, untuk dapat dimanfaatkan menjelang dan pada saat Hari Kemenangan tiba.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar TKA Tiongkok Bikin Geram karena Berulah Saat Pandemi Corona, Simak Faktanya 

1. Aplikasi kartu ucapan Lebaran

Kartu Lebaran umumnya dikirimkan kepada relasi, teman, dan sanak-saudara menjelang Lebaran. Pengiriman kartu lebaran melalui kantor pos biasanya mulai ramai dua pekan sebelum Lebaran.

Pada saat PSBB seperti sekarang ini, Anda dapat memanfaatkan kartu lebaran digital.

Anda dapat mendesain sendiri kartu ucapan Lebaran dengan beberapa aplikasi. Anda dapat menggunakan kata kunci "Lebaran" untuk mencari aplikasi-aplikasi tersebut di Play Store.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X