Pendaftaran Prakerja Gelombang 17 Kapan Dibuka? Perhatikan Bocoran Informasi Berikut

- 12 April 2021, 21:25 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK –  Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 diperkirakan akan dibuka jika ada peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicoret dari daftar peserta.

Kebijakan tersebut mengacu pada peraturan Kartu Prakerja, yakni jika peserta yang telah dinyatakan lolos tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah pengumuman lolos, maka peserta akan dicoret dari daftar penerima bantuan.

Selain itu, perkiraan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 juga mengacu pada target kuota penerima Kartu Prakerja pada semester I-2021.

Baca Juga: Login dtks.kemensos.go.id untuk Cek Bansos April 2021 BST, BPNT, PKH dengan NIK KTP

Pemerintah telah menargetkan kuota penerima Kartu Prakerja pada semester I-2021 mencapai 2,7 juta peserta penerima dengan total anggaran Rp10 triliun.

Untuk memenuhi target kuota penerima tersebut, pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah membuka 5 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja pada semester I-2021, yakni untuk gelombang 12 hingga 16.

Jika ada peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicoret dari daftar penerima, maka akan kembali tersedia kuota dari total kuota 2,7 peserta penerima Kartu Prakerja semester I-2021.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa 16-30 Ramadhan 1442 Hijriah untuk Wilayah Kota Depok

Dengan begitu, maka Kartu Prakerja dapat dibuka kembali untuk pendaftaran gelombang selanjutnya atau gelombang 17.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x