Info Terkini Kartu Prakerja: Total Tambahan Dana PPKM Darurat hingga Cek Syarat dan Cara Daftar

- 19 Juli 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Kartu Prakerja. /ANTARA/Asep Fathulrahman./

PR DEPOK – Masyarakat yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja, simak informasi terkait dana tambahan pada masa PPKM Darurat hingga syarat dan cara daftar Kartu Prakerja.

Sebelum membahas program Kartu Prakerja pada masa PPKM Darurat, berikut pencapaian dari tahun 2020 hingga semester 1 tahun 2021 menurut Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Raden Pardede.

Menurutnya, pada tahun 2020, penerima program Kartu Prakerja telah mencapai 5,9 juta penerima dalam 11 gelombang dengan jumlah pendaftar 65,1 juta orang.

Baca Juga: Sempat Ragu Dekati Nadine Chandrawinata, Dimas Anggara Salat Istikharah tuk Mantapkan Hati

Sedangkan, untuk penerima program Kartu Prakerja pada semester I 2021, tercatat 2,81 juta orang yang terbagi dalam enam gelombang.

Sementara itu, soal kelanjutan program Kartu Prakerja pada masa PPKM Darurat, diketahui bahwa pemerintah akan memberikan tambahan anggaran.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, anggaran untuk program Kartu Prakerja selanjutnya mendapat tambahan dana sebesar Rp10 triliun.

Baca Juga: Unggah Latihan Fighting di Media Sosial, Antonio Blanco dapat Pujian dari Iko Uwais

Sehingga, total anggaran program Kartu Prakerja menjadi Rp30 triliun dari sebelumnya sebesar Rp20 triliun untuk 5,6 juta peserta.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x