Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

- 29 Agustus 2021, 21:45 WIB
Segera ikuti pelatihan Kartu Prakerja untuk cairkan insentif Rp2,4 juta.
Segera ikuti pelatihan Kartu Prakerja untuk cairkan insentif Rp2,4 juta. /ANTARA/HO-dok pri/

PR DEPOK – Pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 telah disampaikan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja pada 24 Agustus 2021.

Sebanyak 800.000 peserta dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 18 dan berhak mendapatkan total manfaat mencapai Rp3,55 juta.

Total manfaat tersebut terdiri dari insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta, saldo pelatihan Rp1 juta, serta insentif survei evaluasi Rp150.000.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 18 diimbau untuk segera mengikuti pelatihan pertama yang tersedia di Mitra Pelatihan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kapan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 18 Cair? Simak Penjelasan Jadwalnya Berikut

Sebab, sesuai Permenko No. 11 Tahun 2020, peserta penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja.

Jika peserta belum membeli pelatihan dari batas waktu yang telah ditentukan, maka status kepesertaan akan dicabut dan peserta tidak akan mendapatkan insentif Kartu Prakerja.

Peserta diberikan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta yang digunakan untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja.

Selanjutnya, peserta dapat mengikuti pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan peserta dari Mitra Pelatihan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x