Apakah Kartu Prakerja Gelombang Berikutnya Masih Ada? Simak Penjelasan Ini

- 30 September 2021, 11:15 WIB
Penjelasan mengenai pembukaan Kartu Prakerja gelombang berikutnya.
Penjelasan mengenai pembukaan Kartu Prakerja gelombang berikutnya. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Masyarakat saat ini sedang mempertanyakan program Kartu Prakerja gelombang berikutnya masih ada atau tidak, yakni Gelombang 22.

Pasalnya, setelah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 ditutup pada Minggu, 19 September 2021 lalu, hingga kini gelombang berikutnya atau Gelombang 22 belum kunjung dibuka.

Untuk mengetahui apakah Kartu Prakerja gelombang berikutnya atau Gelombang 22 masih ada atau tidak, simak artikel ini sampai habis terkait penjelasan dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Unggah Potret Bersama Lesti Kejora, Aurel Hermansyah Hermansyah Puji Sosok Istri Rizky Billar

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan jangkauan dari program Kartu Prakerja kini telah mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan pelatihan.

"Kita ternyata telah mampu untuk menjangkau seluruh kabupaten/kota se-Indonesia jadi dari Sabang ke Marauke, Miangas sampai Rote ada semua," ujar Deni seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Bahkan, kata Denni, terdapat sembilan penerima Kartu Prakerja di wilayah yang merupakan pulau terluar paling utara Indonesia yang berdekatan dengan Filipina.

Baca Juga: Erdogan Kritik Joe Biden karena Kecewa, Turki Mulai Beralih ke Rusia?

Sehingga, total ada 514 kabupaten/kota di Indonesia terdapat peserta yang mendapatkan manfaat program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah