BLT Lansia 2022 Cair Tanggal Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP untuk Cek Daftar Penerima PKH

- 12 April 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi lansia mendapatkan bansos PKH 2022. Cara cek daftar penerima BLT Rp2,4 juta bisa menggunakan KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi lansia mendapatkan bansos PKH 2022. Cara cek daftar penerima BLT Rp2,4 juta bisa menggunakan KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pradita Kurniawan Syah/Antara

PR DEPOK – BLT lansia cair mulai 4 April hingga 21 April 2022, segera cek daftar penerima bansos PKH Rp2,4 juta menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, BLT lansia atau Bantuan Langsung Tunai merupakan komponen bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga lanjut usia (lansia) berusia 70 tahun ke atas yang data KTP sudah terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Warga lansia yang data KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id sudah tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Tahap 2 Cair April 2022 di Tanggal Ini, Cek Nama Siswa Penerima Pakai KTP

Maka dari itu, hanya lansia yang tergolong KPM PKH saja yang bisa cek daftar penerima BLT lansia di cekbansos.kemensos.go.id.

Simak penjelasan lengkap cara cek daftar penerima BLT lansia 2022 di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP berikut ini.

Cara cek daftar penerima BLT lansia 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

1. Akses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Apa Itu Rekrutmen Bersama BUMN 2022? Kapan Pendaftarannya Dibuka?

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x