Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP Sekarang! Ada Bansos PKH dan Sembako BPNT yang Cair Hari Ini

- 16 April 2022, 16:20 WIB
Tampilan laman utama DTKS Kemensos.
Tampilan laman utama DTKS Kemensos. /Setkab/

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos online pakai HP sekarang karena ada bansos PKH dan sembako BPNT yang mulai cair hari ini.

Bantuan sosial atau bansos, termasuk PKH dan sembako BPNT, masih terus disalurkan pemerintah melalui Kementrian Sosial atau Kemensos pada April 2022 ini.

Masyarakat yang ingin dapat bansos PKH dan sembako BPNT yang cair hari ini, bisa segera daftar di DTKS Kemensos online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Berapa Nominal Bantuan PBI 2022? Simak Penjelasan dan Alasan Tidak Bisa Dicairkan Tunai

Pasalnya, masyarakat miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan dapat sejumlah bansos dari pemerintah di antaranya PKH dan sembako BPNT yang cair hari ini.

Sebagai informasi, untuk daftar DTKS Kemensos online pakai HP agar dapat bansos PKH dan sembako BPNT, ada syarat yang wajib dipenuhi di antaranya calon penerima bansos PKH dan sembako BPNT merupakan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Selain itu, calon penerima bansos PKH dan sembako BPNT tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga: Kapan BPNT Tahap 2 Cair? Simak Jadwal dan Cek Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian yang terakhir, calon penerima bansos PKH dan sembako BPNT bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x