Begini Cara Cek Bansos PBI 2022 yang Cair Bulan April, Login di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 22 April 2022, 04:00 WIB
Berikut ini dipaparkan cara cek bansos PBI 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id yang cair bulan April ini.
Berikut ini dipaparkan cara cek bansos PBI 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id yang cair bulan April ini. /Antara Foto/Dewi Fajriani.

PR DEPOK - Simak informasi lengkap mengenai cara cek bansos PBI 2022, login lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima Bantuan Iuran atau bansos PBI akan cair kembali di bulan April 2022 ini khusus untuk dua kategori penerima bantuan.

Saat ini mungkin masih banyak yang bingung untuk cara cek bansos PBI 2022, diketahui untuk mengecek bansos PBI sudah cair atau belum bisa dilakukan lewat ponsel.

Baca Juga: Persib Libur Latihan, I Made Wirawan Akui Lebih Banyak Lakukan Hal Ini

Adapun, bansos PBI merupakan salah satu program bansos dari Kementerian Sosial yang diberikan pada masa pandemi Covid-19.

Pengertian bansos PBI adalah program bantuan yang berhubungan dengan Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari promkes.kemkes.go.id, penerima bansos PBI merupakan peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang yang tidak mampu.

Baca Juga: Ganti Taktik, Putin Batalkan Rencana Rusia Menyerang Pabrik Baja di Mariupol

Untuk penerima bansos PBI adalah yang ditetapkan oleh pemerintah dan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2012 tentang Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: promkes.kemkes.go.id cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x