Ciri-ciri Rekening yang Dipastikan Gagal Terima Uang BSU 2022

- 28 April 2022, 11:10 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait ciri-ciri rekening yang dipastikan akan gagal dalam menerima usang BSU 2022.
Berikut ini merupakan informasi terkait ciri-ciri rekening yang dipastikan akan gagal dalam menerima usang BSU 2022. /Tangkapan Layar Kemnaker

PR DEPOK - Sebanyak 8,8 juta pekerja dikabarkan bakal terima uang BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari Kemnaker.

Terkait hal tersebut, pemerintah pun sudah menganggarkan dana Rp8,8 triliun untuk program BSU 2022.

Nantinya, uang BSU 2022 Rp1 juta bakal diterima langsung ke rekening penerima bantuan yang telah memenuhi syarat dapat BLT.

Namun, ada sejumlah rekening dengan ciri-ciri tertentu yang dipastikan gagal terima uang BSU 2022 karena beberapa sebab.

Baca Juga: Diprediksi Ada Sebanyak 14 Juta Pemudik Jabodetabek, Polisi akan Gunakan Skema One Way

Sebagai informasi, hingga saat ini, kriteria dan syarat detail pekerja yang bisa dapat BSU 2022 masih dimatangkan oleh Kemnaker.

"Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan," tutur Ida Fauziyah, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Pada 2021, BSU menyasar pekerja yang terdampak kebijakan PPKM level 3 dan 4 serta memiliki upah di bawah Rp3,5 juta, atau jika daerah tersebut upah minimum lebih dari jumlah itu maka menggunakan batasan upah minimum yang berlaku.

Kendati demikian, ada bocoran kriteria pekerja yang bakal mendapat BSU 2022, sebagaimana dituturkan Menaker Ida Fauziyah beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah