Syarat untuk Dapatkan Bansos BPNT Rp600 Ribu, Cair di Kantor Pos April 2022

- 29 April 2022, 19:15 WIB
Syarat untuk mendapatkan BPNT Rp600 ribu di kantor pos
Syarat untuk mendapatkan BPNT Rp600 ribu di kantor pos /Dok Kemensos.

PR DEPOK - Simak informasi mengenai syarat untuk mendapatkan bansos BPNT Rp600 ribu yang cair di Kantor Pos pada April 2022 dari Kemensos.

Sebagai informasi, BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai, yang besaran dananya senilai Rp600 ribu, dari Kementerian Sosial.

Selain itu, untuk mengetahui apakan Anda merupakan salah satu penerima bansos BPNT 2022, Anda bisa mengecek nama PM (Penerima Manfaat), melalui laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Minyak Goreng untuk Dapat Bantuan Sebesar Rp300 Ribu yang Berangsur Cair dari Pemerintah

Namun, tidak semua masyarakat bisa cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000 di situs cekbansos.kemensos.go.id dan mencairkan bantuan tersebut di Kantor Pos.

Dana Rp600 ribu tersebut nantinya bisa dicairkan sebesar Rp200 ribu per bulan, selama tiga bulan.

Penerima Manfaat (PM) sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kemensos, dan Anda sebelumnya harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Jika Anda ingin mendaftar masuk dalam DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos BPNT 2022, masyarakat bisa daftar melalui dinas sosial (dinsos), kelurahan/kecematan, atau RT/RW setempat.

Baca Juga: BSU 2022 Tak Kunjung Cair hingga Akhir April Ini, Berikut Jadwal Pencairan BLT Pekerja yang Diungkap Kemenaker

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x