Pendaftaran DTKS untuk Dapatkan Bansos PKH Bulan Mei Masih Bisa Dilakukan, Segera Unduh Aplikasi Cek Bansos

- 16 Mei 2022, 14:48 WIB
Berikut informasi pendaftaran DTKS untuk dapatkan bansos PKH bulan Mei yang masih bisa dilakukan melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Berikut informasi pendaftaran DTKS untuk dapatkan bansos PKH bulan Mei yang masih bisa dilakukan melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Pendaftaran DTKS untuk dapat bnsos PKH Mei 2022 masih bisa dilakukan secara online.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan yang cair Mei 2022 bisa didapat setelah mendaftar di DTKS Kemensos secara daring atau online.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang menjadi induk pendataan bagi para Penerima Manfaat (PM) bansos PKH adalah syarat untuk menerima bansos yang telah ada sejak 2007 tersebut.

Baca Juga: 4 Zodiak Berikut Memiliki Hubungan Cinta Rahasia yang Tidak Diketahui Orang Tua

Pendaftaran untuk dapat PKH bulan Mei itu bisa dilakukan via Aplikasi Cek Bansos Kemensos agar nantinya calon Penerima Manfaat bisa memasukan data mereka di DTKS.

Masyarakat yang mendaftar di DTKS via daring/online bisa mengunduh aplikasi Cek Bansos Kemensos tersebut di Play Store atau Apps Store.

Adapun sebelum mendaftar, mengajukan dan memasukan data diri di DTKS ada beberapa syarat yang perlu diketahui untuk mendapat bansos PKH.

Baca Juga: Selalu Gagal Unggah Verifikasi Foto KTP Kartu Prakerja Gelombang 29? Simak Cara Mengatasinya

Guna mendaftar DTKS dan mendapat bansos PKH, calon Penerima Manfaat (PM) haruslah memenuhi syarat menjadi penerima bansos PKH.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x