Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Nama Penerima BLT Anak Sekolah yang Cair Juni 2022

- 4 Juni 2022, 14:24 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima BLT Anak Sekolah yang cair bulan Juni 2022 dengan login di link resmi.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima BLT Anak Sekolah yang cair bulan Juni 2022 dengan login di link resmi. /Dhad Zakaria/Antara

PR DEPOK - Pemerintah masih menyalurkan bantuan tunai lewat program BLT (Bantuan Langsung Tunai) Anak Sekolah yang akan kembali cair pada bulan Juni 2022.

BLT Anak Sekolah yang disalurkan pada bulan Juni 2022 masuk tahap 2 dalam jadwal pencairan bansos yang telah ditetapkan dalam agenda Kemensos.

Anda bisa cek secara mandiri via online apakah Anda masuk dalam daftar penerima BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut nantinya dapat diketahui apakah nama Anda terdata sebagai penerima BLT Anak Sekolah yang cair Juni 2022.

Baca Juga: Kapan BPUM 2022 Cair? Hanya Pelaku Usaha Kategori Ini yang Bisa Dapat BLT Rp600.000

Diketahui, BLT Anak Sekolah merupakan salah satu komponen dari PKH (Program Keluarga Harapan).

Pada tahun 2022, pemerintah melalui Kemensos (Kementrian Sosial) akan menyalurkan 10 juta bansos PKH kepada KPM yang telah terdata di DTKS.

Berbasis data di DTKS inilah, bansos PKH (salah satunya BLT Anak Sekolah) disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang tersebar di berbagai wilayah.

BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta disalurkan per triwulan, dengan jadwal penyaluran sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x