STB TV Digital Gratis Dibagikan kepada Penerima PKH di Pulau Lombok

- 7 Juni 2022, 09:54 WIB
Ilustrasi - Keluarga miskin di Pulau Lombok yang merupakan penerima PKH bakal mendapat bantuan STB TV Digital gratis.
Ilustrasi - Keluarga miskin di Pulau Lombok yang merupakan penerima PKH bakal mendapat bantuan STB TV Digital gratis. /Pixabay.

PR DEPOK - Penggunan TV analog ke TV digital sudah mulai berjalan di beberapa daerah di Indonesia.

Baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan bahwa keluarga miskin yang merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Pulau Lombok bakal mendapat bantuan Set Top Box atau STB TV Digital secara gratis dari pemerintah.

Warga penerima PKH di Pulau Lombok yang bakal mendapat STB TV Digital gratis tersebut diungkap oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB, Baiq Nelly Yuniarti di Mataram.

Baca Juga: Gerebek Pesta Bikini di Depok, Polisi Ungkap Fakta Terbaru Situasi Saat Penangkapan

"Khusus untuk keluarga miskin atau rumah tangga miskin (RTM) penerima PKH, akan mendapat bantuan set top box atau STB untuk bisa menerima siaran TV digital secara cuma-cuma alias gratis," ujar dia pada Senin, 6 Juni 2022.

Nelly menjelaskan, STB TV Digital gratis untuk keluarga miskin penerima PKH tersebut disediakan oleh penyelenggara multiplexing (Mux), baik dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) maupun Lembaga Penyiaran Swasta (LPS).

"Kami bersama KPID NTB beberapa waktu lalu sudah mengajukan usulan ke pusat, terkait bantuan STB gratis untuk RTM atau penerima PKH di NTB agar dilebihkan," katanya.

"Insya Allah dan semoga semua berjalan seperti harapan kita," tutur dia menambahkan, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Spoiler Resmi One Piece Chapter 1052: Ashura dan Izo Mati, Admiral Greenbull Menuju Wano

Diungkap Nelly, masyarakat miskin penerima PKH tidak perlu cemas tak mendapat bantuan alat tambahan TV analog untuk dapat menerima siaran TV Digital atau STB.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x