Data KTP Tak Muncul Jadi KPM BPNT Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id? Lakukan Ini di Aplikasi Cek Bansos

- 17 Juli 2022, 15:00 WIB
KPM bisa lakukan hal ini di aplikasi Cek Bansos apabila data KTP tidak muncul sebagai penerima BPNT Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.
KPM bisa lakukan hal ini di aplikasi Cek Bansos apabila data KTP tidak muncul sebagai penerima BPNT Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Bahan Pangan Non Tunai atau BPNT hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang data KTP-nya muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk itu, masyarakat yang data KTP-nya tidak muncul sebagai KPM BPNT Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id, maka bisa mengajukan diri dengan daftar di aplikasi Cek Bansos.

Nantinya, jika data KTP sudah muncul di cekbansos.kemensos.go.id sebagai KPM BPNT Juli 2022, maka bakal dapat bantuan sembako yang dicairkan lewat Kantor Pos maupun agen.

Adapun nominal BPNT Juli 2022 yang bakal diterima masyarakat yakni Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Hanya Input KTP di Link Ini Bisa Dapat PKH Tahap 3 yang Cair Juli 2022, Buruan Cek Namamu di Sini!

Untuk diketahui, dalam satu KK hanya bakal ada satu nama anggota keluarga yang berhak mendapat BPNT Juli 2022 Rp200.000.

Masyarakat yang ingin memastikan statusnya kembali bisa cek secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Berikut caranya.

Langkah pertama segera login pakai HP ke link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah itu, masukkan alamat lengkap yang berupa nama provinsi, kabupaten, kota atau desa. Lalu input nama lengkap sesuai yang tertera di KTP.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Online Pakai HP via cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x