Cara Izinkan Lokasi di HP dan PC, Tahap Awal agar Bisa Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id

- 23 Juli 2022, 15:11 WIB
Simak cara izinkan lokasi di perangkat Android, iPhone, PC/laptop agar bisa daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.
Simak cara izinkan lokasi di perangkat Android, iPhone, PC/laptop agar bisa daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. /Dok. prakerja.go.id.

PR DEPOK - Kartu Prakerja merupakan salah satu program yang dicanangkan Pemerintah yang hingga kini masih terus dijalankan.

Adapun tujuan Kartu Prakerja sendiri adalah untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja hingga meningkatkan produktivitas.

Kini, Kartu Prakerja hanya tinggal menunggu hasil seleksi Gelombang 37 yang pendaftarannya baru saja ditutup beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan secara online melalui situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: PKH Kapan Cair? Simak Jadwal Pencairan Tahap 3 Bulan Ini dan Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang ingin mendaftar lewat www.prakerja.go.id tentu harus mengaktifkan izinkan lokasi di perangkat browser.

Pasalnya, bila izinkan lokasi perangkat browser tidak diaktifkan, maka sistem akan menolak tuk bisa mengakses www.prakerja.go.id.

Cara mengaktifkan izinkan lokasi situs Kartu Prakerja bisa dengan cara yang berbeda, tergantung perangkat yang digunakan, misalnya HP Android, iPhone, hingga PC/laptop.

Lantas bagaimana cara agar mengaktifkan izinkan lokasi situs Kartu Prakerja lewat berbagai perangkat tersebut? Simak langkah berikut ini.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 38 Diprediksi Buka di Tanggal Ini, Simak Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah