Cek Penerima Online PKH Tahap 3, Ibu Hamil hingga Anak Sekolah Bakal Dapat Bansos September 2022

- 3 September 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi rupiah. Ibu hamil hingga anak sekolah segera cek penerima online PKH tahap 3 karena bakal dapatkan bansos September 2022.
Ilustrasi rupiah. Ibu hamil hingga anak sekolah segera cek penerima online PKH tahap 3 karena bakal dapatkan bansos September 2022. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Cek penerima PKH tahap 3 segera secara online di cekbansos.kemensos.go.id yang masih dicairkan Kemensos pada September 2022 ini.

Seperti diketahui, PKH tahap 3 yang akan cair September 2022 ini diperuntukkan bagi ibu hamil, lansia, balita, anak sekolah, hingga penyandang disabilitas yang terdaftar di DTKS.

Maka dari itu manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk segera daftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar bisa jadi penerima PKH tahap 3.

Pendaftaran DTKS sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline. Bila online melalui aplikasi Cek Bansos, sedangkan offline lewat Dinsos atau desa/kelurahan setempat.

Baca Juga: Siaran Live Jungkook BTS Spesial Ulang Tahun Tembus 9,5 Juta Penonton, Ajak ARMY Karaoke Bareng

Apabila sudah terdaftar di DTKS dan usulkan diri dapatkan PKH tahap 3 langsung saja akses cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan apakah sebagai penerima atau tidak.

Perlu diingat masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan handphone (HP) yang terkoneksi internet secara stabil.

Lantas apa saja yang harus dilakukan masyarakat jika ingin melakukan cek penerima PKH tahap 3 yang dijadwalkan cair pada September 2022 ini?

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT September 2022 Ada di Sini, Segera Login untuk Cairkan Bansos Rp200.000

Tata Cara Cek Penerima

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah