Terungkap, Ini Peran Pemuda Tersangka Kasus Hacker Bjorka

- 16 September 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi hacker Bjorka.
Ilustrasi hacker Bjorka. /Pexels/Tima Miroshnichenko

PR DEPOK – Tim Khusus (Timsus) Polri telah mengungkap peran salah seorang pemuda berinisial MAH dalam kasus hacker Bjorka.

Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana membeberkan peran MAH dalam peretasan dan penyebaran data pribadi hacker Bjorka.

“Adapun peran tersangka merupakan bagian dari kelompok (hacker) Bjorka, yang berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism,” ujar Ade kepada wartawan pada Jumat, 16 September 2022 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Baca Juga: 91 Kasus Hepatitis Akut Misterius Terdeteksi di 22 Provinsi, Kenali Gejalanya

Dalam perannya, MAH pernah mengunggah dan menyebarkan informasi di channel Telegram bersumber dari forum breached.to.

Tercatat, MAH pernah mengunggah 3 konten di channel Bjorkanism.

"(Pertama) tanggal 8 September 2022, ‘Stop being an idiot'. Kemudian 9 September 2022 ‘The next leak will come from the president of Indonesia’. Dan Tanggal 10 September 2022 ‘To support people who are struggling by holding demonstrations in Indonesia regarding the price of fuel oil, I will publish MyPertamina database soon. Jadi itu yang di-publish oleh tersangka’,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT BBM Rp600.000 di Kantor Pos, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Tim khusus sudah menetapkan MAH sebagai tersangka atas peran dan keterlibatannya dalam kasus peretasan dan penyebaran data pribadi yang dilakukan oleh hacker Bjorka.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x