Daftar DTKS Mandiri Lewat Online di Aplikasi Cek Bansos, PKH Tahap 4 Segera Cair Oktober 2022

- 28 September 2022, 12:11 WIB
Masyarakat bisa daftar dulu di DTKS lewat aplikasi Cek Bansos agar jad salah satu penerima PKH tahap 4 yang segera cair Oktober 2022.
Masyarakat bisa daftar dulu di DTKS lewat aplikasi Cek Bansos agar jad salah satu penerima PKH tahap 4 yang segera cair Oktober 2022. /Tangkapan layar YouTube Kemensos RI

PR DEPOK – Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan sistem yang memuat data masyarakat yang menjadi penerima sejumlah bansos dari pemerintah.

Masyarakat yang berniat jadi penerima bansos wajib mendaftarkan terlebih dahulu data-data Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka di DTKS.

Jika sudah terdaftar di DTKS, masyarakat berkesempatan mendapat bansos yang masih disalurkan pemerintah yakni dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Salah satu bansos Kemensos yang masih akan disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS.

Baca Juga: Dramatis! Gol Alvaro Morata ke Gawang Portugal Pastikan Spanyol ke Putaran Final UEFA Nations League

Menjelang masuknya bulan Oktober 2022, PKH bakal mulai penyaluran tahap 4, yang dijadwalkan berlangsung tiga bulan hingga Desember mendatang.

Bagi masyarakat, khusus ibu hamil, anak sekolah, hingga lansia, yang terkendala ekonomi akibat pandemi Covid-19, PKH tahap 4 dapat meringankan kebutuhan.

Maka dari itu masyarakat segera daftarkan data-data mereka di DTKS dan mengajukan sebagai penerima PKH tahap 4.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM Rp600.000, Login eform.bri.co.id di Sini Sekarang

Seperti diketahui, pendaftaran di DTKS ini bisa dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos, baik di AppStore maupun PlayStore.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x