BLT BBM Tahap 2 Kapan Cair? Cek Jadwal Pencairan dan Nama Penerima Bansos Rp600.000 Pakai KTP di Sini

- 21 Oktober 2022, 20:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan BLT BBM tahap 2 serta cara cek nama penerima bansos.
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan BLT BBM tahap 2 serta cara cek nama penerima bansos. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM 2022 tahap 2 kapan cair dan bagaimana cara cek nama penerima bansos ini menggunakan KTP di cekbansos.kemensos.go.id?

Artikel ini akan mengulas secara lengkap jadwal cair BLT BBM 2022 tahap 2, beserta tata cara cek nama penerima bansos via link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Seperti diketahui, BLT BBM 2022 merupakan program bansos yang baru diluncurkan pemerintah pada awal September lalu.

BLT BBM 2022 diberikan kepada masyarakat guna menjaga daya beli di tengah kenaikan harga BBM.

Baca Juga: BSU Tahap 6 Cair Pekan Ini? Cek Nama Penerima Rp600.000 dengan Login kemnaker.go.id

Total anggaran BLT BBM 2022 mencapai Rp24,17 triliun, dengan skema penyaluran 2 tahap. Setiap tahap cair senilai Rp300.000.

BLT BBM tahap 1 sudah cair pada September dan masih dilanjutkan bulan Oktober ini, kemudian BLT BBM tahap 2 akan cair pada bulan November hingga Desember mendatang.

Penerima BLT BBM 2022 merupakan masyarakat yang tergolong sebagai penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Maka dari itu, untuk menjadi penerima BLT BBM masyarakat harus terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima dua bansos reguler tersebut.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah