BLT BBM Tahap 2 Cair Bulan ini! Buruan Cek Nama Anda di Link cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Rp600.000

- 1 November 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi. Simak informasi terkait pencairan BLT BBM tahap 2 berikut ini dengan login di situs Kemensos untuk mendapat bantuan.
Ilustrasi. Simak informasi terkait pencairan BLT BBM tahap 2 berikut ini dengan login di situs Kemensos untuk mendapat bantuan. /Pixabay

PR DEPOK - Penjelasan mengenai bansos BLT BBM Tahap 2 yang sudah mulai cair bulan ini, serta cara cek nama Anda di link cekbansos.kemensos.go.id, ada bansos Rp600.000.

Pada awal bulan November 2022, Pemerintah Indonesia mulai kembali menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, termasuk BLT (Bantuan Layanan Tunai) BBM yang bisa Anda Cairkan melalui Kantor Pos terdekat dengan domisili Anda.

Penyaluran program BLT BBM tahap 2 ditujukan sebagai bantalan, setelah bahan bakar minyak bersubsidi dan bahan pokok mulai naik cukup tinggi saat ini.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Kapan Cair? Catat, Ini Jadwal Pencairan Bantuan Rp300.000

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @kemensosri, sudah ada sekitar 20.116.834 keluarga Penerima Manfaat (PM) yang telah mendapatkan manfaat dari program BLT BBM tahun ini, dan diyakini masih akan terus bertambah penerimanya seiring berjalannya penyaluran bantuan tersebut.

Laporan tersebut menambahkan, pemerintah mengatakan bakal ada sekitar 20,65 juta atau lebih masyarakat Indonesia, yang akan mendapatkan manfaat dari program BLT BBM tahun 2022.

Mengenai besaran dana bantuannya, Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan dana bantuan senilai Rp600.000 kepada penerimanya.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Lanjut Cair November 2022, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT

Akan tetapi, dana BLT BBM sebesar Rp600.000 tersebut tidak bisa Anda cairkan semuanya secara langsung, melainkan hanya bisa Anda cairkan senilai Rp150.000 per bulannya.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah