Cek BSU Tahap 7 Secara Online Lewat HP di Aplikasi PosPay dan kemnaker.go.id

- 4 November 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BSU tahap 7 secara online lewat HP di Aplikasi PosPay dan link kemnaker.go.id untuk cairkan BLT Subsidi Gaji senilai Rp600.000 bagi pekerja.
Ilustrasi - Berikut cara cek BSU tahap 7 secara online lewat HP di Aplikasi PosPay dan link kemnaker.go.id untuk cairkan BLT Subsidi Gaji senilai Rp600.000 bagi pekerja. /Instagram @posindonesia.igg

PR DEPOK - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini tengah menggulirkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 melalui Kantor Pos. 

BLT Subsidi Gaji ini diberikan sebesar Rp600.000 kepada pekerja yang mendapat upah Rp3,6 juta dan terdata sebagai penerima BSU 2022. 

Pekerja dapat melakukan cek BSU tahap 7 secara online menggunakan HP dengan Aplikasi PosPay atau melalui laman resmi kemnaker.go.id. 

Sebab informasi penerima BSU tahap 7 sekaligus penyalurannya bisa dilihat secara langsung melalui Aplikasi PosPay dan laman kemnaker.go.id. 

Baca Juga: Akses Link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk Cek Penerima Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Sebagai informasi, penyaluran BSU itu sendiri pada tahap-tahap sebelumnya dilakukan Kemnaker melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri. 

Namun karena tak sedikit pekerja yang belum mempunyai rekening bank, Kemnaker akhirnya menggulirkan BLT Subsidi Gaji melalui Kantor Pos. 

Seiring dengan bergulirnya BSU tahap 7 melalui Kantor Pos, pekerja masih bisa melakukan pengecekkan BLT Subsidi Gaji secara online. Terdapat dua cara pengecekkan BSU tahap 7 secara online, yakni melalui Aplikasi PosPay dan melalui laman kemnaker.go.id. 

Baca Juga: NCTzen! Konser Neo City The Link Jakarta Digelar Besok, Berikut Lokasi dan Jadwal Acaranya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Instagram @posindonesia.ig


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x