Bansos PKH Kategori Penyandang Disabilitas dan Lansia Siap Cair Desember, Cek Nama Penerima Online di Sini

- 28 November 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai cara cek penerima secara online untuk mendapatkan bansos PKH bagi kategori penyandang disabilitas dan lansia.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai cara cek penerima secara online untuk mendapatkan bansos PKH bagi kategori penyandang disabilitas dan lansia. /Pixabay/PublicDomainPictures.

PR DEPOK- Simak cara cek nama penerima PKH kategori penyandang disabilitas dan lansia secara online di bulan Desember 2022 berikut ini.

Bansos PKH merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) dari pemerintah melalui Kementerian Sosial, yang disalurkan kepada penerima keluarga manfaat.

Tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH, hanya mereka yang sudah terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa mendapatkan bantuan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Jatuh Cinta pada Kemampuan Pasangan, Salah Satunya Libra

Jika Anda termasuk kategori penyandang disabilitas dan lansia, lalu terdaftar pada DTKS, silakan cek terlebih dahulu apakah sudah terdata sebagai penerima bansos PKH atau belum.

Untuk cek nama penerima bansos PKH secara online, langsung saja login pada situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

 

Cukup dengan menggunakan HP dan jaringan internet yang stabil untuk melakukan pengecekan. Lalu, siapkan KTP untuk pengisian data diri.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP untuk Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4, Cair Desember 2022

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x