Bagaimana Cara Cek BLT BBM? Simak Penjelasan dan Besaran Dana yang Disalurkan Pemerintah

- 19 Desember 2022, 11:23 WIB
Ilustrasi BLT BBM
Ilustrasi BLT BBM //Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Informasi mengenai bagaimana cara cek BLT BBM secara online di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, serta berapa besaran dana yang disalurkan Pemerintah, tersedia dalam isi artikel ini.

Pemerintah Indonesia kabarnya masih terus menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, seperti PKH, BPNT Kartu Sembako, PBI JK, serta BLT BBM yang bisa dicairkan penerimanya hingga Rp600.000.

Penyaluran program BLT BBM ditujukan sebagai bantalan untuk membantu meringankan beban biaya bulanan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH 2023 Ada di Sini, Segera Cek Nama Anda Sekarang!

Pemerintah mengklaim akan ada sekitar 20,65 juta atau lebih masyarakat di Indonesia, yang bakal mendapatkan program BLT BBM di tahun 2022.

Akan tetapi, dana BLT BBM dengan total bantuan sebesar Rp600.000 tersebut tidak bisa Anda cairkan semuanya secara langsung, melainkan bisa dicairkan senilai Rp150.000 per bulannya.

Masyarakat tentunya juga harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut, demi mengurangi tidak tepatnya sasaran BLT BBM tahun 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bantuan Pemerintah: PKH dan BPNT Tahun 2023

Untuk pendaftarannya, DTKS Kemensos bisa didaftarkan dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x