Diperkirakan Bakal Cair Lagi, Cek Penerima BPNT 2023 via Online di Link Ini

- 21 Desember 2022, 21:14 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT diperkirakan cair kembali di tahun 2023, masyarakat bisa langsung cek penerima bantuan secara online di link ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT diperkirakan cair kembali di tahun 2023, masyarakat bisa langsung cek penerima bantuan secara online di link ini. /Umarul Faruq/ANTARA/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diperkirakan cair kembali di tahun 2023 mendatang, segera cek penerima bansos Rp200.000 via online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Meski belum mendapatkan kepastian apakah BPNT siap cair kembali di tahun 2023, kemungkinan besar bansos ini akan kembali disalurkan pemerintah di tahun depan.

BPNT merupakan salah satu bansos reguler dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat rentan miskin agar dapat membeli berbagai jenis kebutuhan bahan pangan.

Baca Juga: Ambil BLT BBM 2022 Sekarang di Kantor Pos, Bantuan Senilai Rp300.000 Cair hingga Akhir Tahun

Mengacu pada ketentuan tahun ini, masyarakat yang memenuhi syarat akan mendapatkan BPNT sebesar Rp2,4 juta selama satu tahun.

Akan tetapi, masyarakat hanya dapat melakukan pencairan BPNT setiap bulan sebesar Rp200.000.

Perlu diketahui seksama, BPNT ini akan cair ke masyarakat dalam bentuk saldo yang akan ditambahkan ke saldo Kartu Sembako.

Dengan demikian, dapat dipastikan masyarakat tidak akan menerima BPNT dalam bentuk uang tunai.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Cek Penerima BPNT 2022 via Online, Ayo Buka Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x