Buka Perdagangan Bursa 2023: Sri Mulyani Optimistis Terhadap Kinerja Pasar Modal RI

- 3 Januari 2023, 17:05 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati ungkap Kinerja Pasar Modal RI
Menkeu Sri Mulyani Indrawati ungkap Kinerja Pasar Modal RI /Instagram.com/@smindrawati

PR DEPOK - Memasuki awal tahun 2023, pada Senin, 2 Januari 2023, Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) 2023 bersama Presiden Joko Widodo yang turut hadir di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa kinerja pasar modal Indonesia pada tahun 2022 sangat positif.

Hal ini dapat menjadi bekal yang bagus untuk memasuki tahun 2023 di tengah suasana ekonomi dan keuangan yang masih menantang.

Seperti yang telah diketahui, isu resesi global tengah ramai diperbincangkan. Belum lagi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan kenaikan inflasi, menjadi tantangan dalam pertumbuhan ekonomi di berbagai negara.

Baca Juga: Kepala IMF Sebut Sepertiga Ekonomi Dunia akan Mengalami Resesi di Tahun 2023

Lebih lanjut, Sri Mulyani menuturkan harapan bahwa dengan capaian menutup tahun 2022 dengan sangat resilien ini adalah bekal yang bagus untuk memasuki tahun 2023.

Presiden Jokowi pun mengharapkan kinerja Pasar Modal Indonesia yang semakin baik dapat terus mendukung perekonomian nasional dan dapat melewati rintangan, serta menjawab berbagai tantangan yang akan terjadi di tahun 2023.

Setelah dicabutnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di akhir tahun 2022 lalu, yang memang sudah ada kajian selama 10 bulan terakhir dan menunjukkan bahwa Indonesia telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Harapannya, dengan dicabutnya PPKM ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2023 ini, agar lebih baik dari tahun 2022.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Sekretariat Kabinet Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x