Bansos Kemensos 2023 Mulai Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Rp3 Juta dan BPNT

- 6 Januari 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 yang cair, di situs resmi Kemensos.
Ilustrasi - Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 yang cair, di situs resmi Kemensos. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Berikut ini diulas cara cek penerima bansos Kemensos 2023 di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan PKH dan BPNT yang cair mulai bulan Januari ini.

Kementerian Keuangan sudah menganggarkan dana untuk bansos Kemensos 2023, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kedua jenis bansos Kemensos 2023 ini akan kembali cair awal tahun ini, dengan PKH senilai Rp3 juta setahun atau BPNT Rp2,4 juta setahun.

Hanya saja bansos Kemensos 2023 tersebut tidak diberikan sekaligus. PKH cair dalam empat tahap, dengan nominal bantuan hingga Rp750.000. Sementara BPNT cair setiap bulan senilai Rp200.000.

Baca Juga: Mengenal Sisi Unik Lee Do Hyun, Pemeran Dokter di Drama The Glory

PKH dan BPNT yang cair pada Januari 2023 ini merupakan pencairan tahap 1 dari bansos Kemensos 2023.

Merujuk pada jadwal pencairan PKH dan BPNT tahun lalu, penyaluran bantuan biasanya dilakukan mulai tanggal 1 hingga akhir bulan.

Dengan dilanjutkannya program bansos Kemensos 2023, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan taraf hidup dan terpenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

Adapun sasaran penerima bansos Kemensos 2023 adalah masyarakat miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x