Ibu Hamil Segera Login Cekbansos.kemensos.go.id, Cari tahu Apakah Anda Berhak dapat Bansos 2023

- 24 Januari 2023, 16:28 WIB
Ilustrasi ibu hamil - Simak penjelasan tentang cara cek penerima bantuan BLT Ibu Hamil tahap 1 tahun 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi ibu hamil - Simak penjelasan tentang cara cek penerima bantuan BLT Ibu Hamil tahap 1 tahun 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /Greyerbaby/Pixabay

PR DEPOK – Bantuan ibu hamil dan balita merupakan salah satu komponen dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari bantuan sosial atau bansos 2023 yang akan dicairkan dalam waktu dekat ini. Berikut ini cara cek nama penerima PKH ibu hamil yang bisa dilakukan secara online.

Seperti diketahui, PKH ibu hamil merupakan salah satu bansos 2023 yang kembali dilanjutkan penyalurannya, meskipun pemerintah telah mencabut kebijakan PPKM.

Bahkan, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp407 triliun untuk bansos 2023.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BPNT Januari 2023 Lewat HP, Bantuan Rp200.000 Siap Cair

Salah satu bansos 2023 yang akan dicairkan dalam waktu dekat ini adalah PKH, yang memiliki tujuh komponen, salah satunya bantuan ibu hamil.

Untuk diketahui, tahun sebelumnya pemerintah memberikan bansos PKH ibu hamil sebesar Rp2,4 juta.

Bansos PKH ibu hamil ini dicairkan atau disalurkan dalam beberapa tahap. Selain ibu hamil, komponen PKH lainnya, adalah bantuan balita, anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Bansos bagi lansia dan penyandang disabilitas yang berhak mendapat bantuan tunai dari program PKH.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BPNT Januari 2023 Lewat HP, Bantuan Rp200.000 Siap Cair

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x