Cara Mudah Cek Daftar Nama Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 dan Proses Pencairan

- 6 Februari 2023, 17:44 WIB
Berikut cara cek daftar penerima dan proses pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA.*
Berikut cara cek daftar penerima dan proses pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA.* /

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar disingkat PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Berita DIY, Pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA sedang dinanti. Untuk cek daftar nama penerima bantuan, siswa dapat mengunjungi laman pip.kemdikbud.go.id.

Setelah lama PIP Kemdikbud 2023 terbuka, akan muncul kolom 'Cari Penerima PIP'. Siswa harus mengisi data NISN, tanggal lahir, bulan, tahun, dan nama ibu kandung. Kemudian klik cari dan informasi mengenai penerima bantuan akan ditampilkan.

 

Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus, Aries, dan Gemini Besok 7 Februari 2023: Ada Peluang Kerja Baru yang Menjanjikan

Untuk aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023, siswa harus mengunjungi bank yang bekerja sama dengan panitia PIP Kemendikbud 2023. Siswa harus membuat surat keterangan aktivasi rekening dari sekolah dan membawa identitas KTP/Kartu Pelajar. Siswa juga harus mengisi formulir pembuatan rekening Simpel PIP.

Nominal Bantuan PIP Kemdikbud 2-23

 

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang dicairkan sebesar Rp 1 juta adalah untuk siswa SMA, SMK, dan sederajat. Berikut rincian nominal bantuan untuk setiap jenjang sekolah:

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x