Cara Mudah Daftar Bansos 2023 Menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos

- 1 Maret 2023, 15:09 WIB
Masyarakat Indonesia kini bisa memanfaatkan aplikasi Cek Bansos untuk melakukan daftar bansos 2023 menggunakan HP di DTKS.* / Tangkapan Layar / Kemensos
Masyarakat Indonesia kini bisa memanfaatkan aplikasi Cek Bansos untuk melakukan daftar bansos 2023 menggunakan HP di DTKS.* / Tangkapan Layar / Kemensos /

PR DEPOK – Masyarakat Indonesia kini bisa memanfaatkan Aplikasi Cek Bansos untuk melakukan daftar bansos 2023. Anda cukup menggunakan HP dan caranya sangat mudah dilakukan, hanya memerlukan beberapa langkah saja.

 

Ayo segera daftar untuk mendapatkan bantuan sosial yang ditawarkan oleh kementerian sosial. Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) masih akan disalurkan Kemensos tahun ini.

Kedua bansos tersebut akan segera disalurkan kepada keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang merupakan database penerima manfaat. Bagi yang belum mendaftar di DTKS, dapat mendaftar secara online hanya dengan menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos.

Jika Anda belum tahu cara mendaftarnya silahkan simak artikel ini sampai selesai karena di sini menjelaskan cara mudah daftar bansos 2023 secara online menggunakan HP melalui Aplikasi Cek Bansos. Pendaftaran bansos 2023 secara online sangat mudah, karena cukup menyiapkan HP, kuota, dan dokumen berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH dan BPNT Tahun 2023 Melalui Link Resmi Kemensos

 

Pada saat melakukan pendaftaran bansos dengan menggunakan Aplikasi Cek Bansos, maka harus melakukan dua langkah awal seperti membuat akun dan mengajukannya dengan menggunakan fitur 'Tambah Usulan'.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x