Bansos PKH dan BPNT Cair Maret 2023 di Wilayah Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Maret 2023, 08:50 WIB
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT yang cair Maret 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT yang cair Maret 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos PKH dan BPNT bakal disalurkan Maret 2023 di wilayah ini, segera cek daftar penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, untuk periode Januari hingga Februari 2023 dana bansos PKH dan BPNT belum juga disalurkan kepada penerima manfaat (PM) di seluruh Indonesia.

Alasannya karena Kementerian Sosial (Kemensos) tengah memperbarui basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selain itu, setiap pemerintah daerah memiliki jadwal penyaluran bansos PKH dan BPNT yang berbeda.

Memasuki Maret 2023, kabarnya ada wilayah yang bakal menyalurkan bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Sulit Termotivasi dan Tidak Produktif, Taurus Lesu dan Gampang Bosan

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, wilayah yang berencana menyalurkan dana bansos PKH dan BPNT dalam waktu dekat adalah Tulungagung.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berdomisili di wilayah Tulungagung bakal menerima bansos 2023 yang anggarannya bersumber dari APBN dan APBD.

Di wilayah ini, ada tiga program bansos 2023 yang tertahan, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung Wahiyd Masrur menjelaskan bahwa penyebab bansos 2023 di Tulungagung belum disalurkan karena keterlambatan SK pendamping sosial.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x