Cara Login di Aplikasi Cek Bansos Tuk Cairkan PKH dan BPNT Maret 2023 Pakai NIK KTP dan KK

- 2 Maret 2023, 17:13 WIB
Ilustrasi - Mendapatkan bansos PKH dan BPNT Maret 2023 dengan cara login di aplikasi Cek Bansos
Ilustrasi - Mendapatkan bansos PKH dan BPNT Maret 2023 dengan cara login di aplikasi Cek Bansos /

PR DEPOK - Masyarakat Indonesia dapat mencairkan PKH dan BPNT Maret 2023 melalui Aplikasi Cek Bansos yang ditawarkan oleh Kementerian Sosial. Untuk login, buka Aplikasi Cek Bansos dan selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.  Setelah selesai, Anda siap mencairkan PKH dan BPNT Maret 2023 dengan mudah.

 

Ayo login sekarang juga agar bisa mendapatkan bantuan yang ditawarkan oleh Kemensos Pemerintah akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) melalui Kemensos pada Maret 2023. Bansos yang bakal disalurkan pada Maet 2023, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT.

Untuk dapat menerima bantuan sosial mulai Maret 2023, masyarakat harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Pendaftaran bansos Maret 2023 dapat dilakukan secara online melalui Aplikasi Cek Bansos milik Kementerian Sosial dengan menggunakan HP.

Jika Anda mendaftar bansos secara online, inilah cara login di Aplikasi Cek Bansos tuk cairkan PKH dan BPNT Maret 2023, seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari  Indonesia Baik berikut ini.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 1 Tahun 2023 secara Online Melalui HP di Link Berikut

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos ke HP Anda melalui Play Store.

2. Membuka aplikasi yang telah diunduh dengan mengklik 'Buat Akun Baru'.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x