BLT PKH Cair April 2023 Rp750.000, Cek Nama Penerima dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 April 2023, 19:34 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima BLT PKH yang cair pada April 2023 ini di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima BLT PKH yang cair pada April 2023 ini di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk Program Keluarga Harapan (PKH) cair pada April 2023. Masyarakat bisa cek nama penerima dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Sosial (Kemensos) bakal menyalurkan BLT kepada masyarakat miskin atau rentan miskin pada April 2023. Penyaluran ini masuk periode kedua yang jadwalnya mulai April, Mei, dan Juni.

Besaran dana BLT yang diterima mulai Rp225.000 hingga Rp750.000, tergantung dari kriteria KPM PKH saat pendaftaran. Kriteria tersebut meliputi ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas, dan anak sekolah.

Kemensos menargetkan sebanyak 10 juta KPM PKH menerima BLT pada bulan April-Juni 2023. Maka dari itu, masyarakat bisa cek nama penerima secara online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius Besok 4 April 2023: Kamu Beruntung, Ada Peluang Bagus

Berikut adalah cara cek nama penerima BLT PKH dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id:

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id pada browser di perangkat Anda.

2. Setelah berhasil login ke halaman "Dashboard" cekbansos.kemensos.go.id, isi data diri sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) terdiri dari wilayah domisili seperti provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan.

3. Selanjutnya masukan nama lengkap

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x