Cek Nama yang Terdaftar sebagai Penerima Bansos BPNT April 2023 Melalui Situs Resmi Ini

- 10 April 2023, 10:30 WIB
Simak penjelasan terkait situs resmi untuk cek nama penerima yang terdaftar dalam bansos BPNT bulan April 2023.
Simak penjelasan terkait situs resmi untuk cek nama penerima yang terdaftar dalam bansos BPNT bulan April 2023. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Berikut ini adalah informasi mengenai website resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk cek nama yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan April 2023.

Bantuan sosial (bansos) BPNT April 2023 diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bansos BPNT di tahun 2023 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana bansos tidak lagi dicairkan dalam bentuk sembako, tetapi dapat dicairkan secara tunai.

Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair hingga Rp750.000, Simak Cara Cek Penerima Bulan April 2023 di Link Ini

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima bansos BPNT April 2023, dapat melakukan pengecekan melalui website cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan dapat dilakukan secara online melalui HP dengan sambungan internet atau secara offline dengan mengunjungi RT/RW setempat.

Untuk melakukan pendaftaran secara online, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Cek Bansos dan mengisi data yang dibutuhkan, seperti nomor KTP dan KK.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x