Syarat Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023 di Bank agar Uang Bantuan Cair ke Rekening Siswa

- 13 April 2023, 13:05 WIB
Ini syarat aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di bank agar uang bantuan cair ke rekening siswa.
Ini syarat aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di bank agar uang bantuan cair ke rekening siswa. /Instagram @sobatpip

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai syarat aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di bank agar uang bantuan cair ke rekening siswa hingga Rp1 juta.

 

Sebagai informasi, dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair pada bulan April. Siswa yang mendapat dana bantuan ini bisa segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di laman pip.kemdikbud.go.id.

Namun, bagi siswa yang belum mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 yang telah cair pada bulan April 2023 ini harap menunggu karena pencairan dana diketahui akan dilakukan secara bertahap.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud ini sendiri adalah bantuan yang disediakan untuk para siswa yang masuk golongan kurang mampu dan termasuk dari keluarga miskin atau rentan miskin yang tentunya sudah punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Resep Nastar Keju Terbaru, Cocok untuk Kue Lebaran 2023, Dijamin Enak dan Mudah Dibuat

Dana PIP Kemdikbud 2023 ini hanya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. Adapun dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang diberikan pada siswa ini berupa uang tunai.

Bantuan ini bisa digunakan untuk membayar biaya sekolah, buku pelajaran, seragam, dan keperluan lainnya. Berikut adalah besaran dana bantuan PIP kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x