Bansos Pangan Mulai Cair! Buruan Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 April 2023, 18:15 WIB
Simak informasi terkait cara cek nama penrima bansos pangan yang sudah mulai cair, di cekbansos.kemensos.go.id./Ilustrasi/Pixabay/congerdesign
Simak informasi terkait cara cek nama penrima bansos pangan yang sudah mulai cair, di cekbansos.kemensos.go.id./Ilustrasi/Pixabay/congerdesign /

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos pangan yang mulai cair bulan ini, serta cara cek nama penerimanya secara online lewat situs resmi pemerintah di cekbansos.kemensos.go.id, tersedia dalam isi artikel ini.

Mulai bulan Maret hingga Mei 2023, pemerintah mengabarkan bahwa bansos pangan berupa telur dan daging ayam.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan masyarakat di Indonesia, namun sebelumnya harus terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di sistem DTKS Kemensos.

Siapa saja penerima bansos pangan dari Pemerintah? Penerimanya adalah KPM (keluarga penerima manfaat) PKH, BPNT, hingga KPM dari golongan balita yang berisiko stunting, dan datanya diperoleh dari BKKBN.

Baca Juga: Dampak Terjadinya Gerhana Matahari Hibrida, Salah Satunya Bisa Menyebabkan Gangguan Navigasi

Untuk menjadi salah satu penerima program bansos pangan bulan Maret hingga Mei 2023, masyarakat sebelumnya harus terdaftar atau mendaftarkan data dirinya di sistem DTKS (Data Terpadu Kesejhteraan Sosial) Kemensos.

Bagi masyarakat yang belum mengetahuinya, pendaftaran DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW sesuai dengan domisili Anda.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat tinggal mendownload "Aplikasi Cek Bansos" di Google Playstore, serta mengisi data diri yang diminta seperti yang terdapat di KTP pendaftarannya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x