Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH Tahap 2 April 2023 via Link cekbansos.kemensos.go.id

- 26 April 2023, 11:25 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek daftar nama penerima bansos PKH Tahap 2 April 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek daftar nama penerima bansos PKH Tahap 2 April 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Berikut akan dijelaskan cara cek daftar nama penerima PKH Tahap 2 bulan April 2023 via link cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini, banyak masyarakat yang menantikan pencairan PKH Tahap 2 setelah penyaluran PKH Tahap 1 dilakukan Maret 2023 lalu.

Seperti diketahui, Kemensos akan kembali mencairkan PKH Tahap 2 di bulan April 2023 dan menyasar masyarakat miskin dan rentan miskin.

PKH Tahap 2 akan disalurkan pemerintah selama tidlga bulan, dari April, Mei hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Segera Login Link cekbansos.kemensos.go.id dan Ketahui Penerima Bansos April 2023 di Sini

Berkaca dari penyaliran PKH tahun lalu, program ini dikhususkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS dan dinyatakan sebagai KPM.

Adapun masyarakat yang belum terdaftar di DTKS, bisa melalukan pendaftaran mandiri dengan mudah melalui aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di Play Store.

Selain itu, PKH Tahap 2 bulan April 2023 ini akan dicairkan pemerintah dengan menyasar tujuh kategori KPM sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x