Jangan Sampai Keliru, Ini Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 yang Benar

- 23 Mei 2023, 19:42 WIB
Ini cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023.
Ini cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023. /Twitter @KemensosRI

PR DEPOK – Sebelum cairkan dana bansos di kantor pos maupun bank himbara, ketahui cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 disini untuk memastikan bahwa nama Anda masih terdaftar sebagai penerima bansos 2023.

 

Cara cek daftar nama penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 sangat mudah. Masyarakat yang masuk dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa melakukan cek nama di laman resmi Kemensos.

Seperti yang diketahui, pemerintah akan terus menyalurkan bansos reguler pada masyarakat yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Adapun bansos reguler yang rutin pemerintah salurkan adalah bansos PKH dan BPNT.

Bansos PKH dan BPNT 2023 ini akan disalurkan pemerintah dalam bentuk uang tunai dengan nominal yang berbeda sesuai dengan hak penerima. Penerima bansos PKH 2023 akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp225 ribu hingga Rp750 ribu.

Baca Juga: Segera Daftar DTKS Kemensos Online Lewat HP untuk Jadi Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023, Kapan Cair?

Sedangkan penerima bansos BPNT 2023 akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Untuk mekanisme penyaluran bansos BPNT ini bisa dilakukan secara rapel untuk tiga bulan atau dicairkan rutin setiap satu bulan.

Adapun kedua bansos tersebut bisa masyarakat cairkan melalui kantor pos dan bank himbara. Masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos bisa segera mencairkan dana bantuan di dua tempat tersebut.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x