Bansos BPNT Mei 2023 Masih Cair, Siapkan Berkas Ini untuk Cairkan Dana Bantuan

- 24 Mei 2023, 19:06 WIB
Siapkan berkas ini untuk cairkan dana bansos BPNT Mei 2023.
Siapkan berkas ini untuk cairkan dana bansos BPNT Mei 2023. /ANTARA/Adiwinata Solihin

PR DEPOK - Hingga saat ini, bansos BPNT Mei 2023 masih disalurkan oleh pemerintah, bagi masyarakat yang ingin mencairkan bansos BPNT Mei 2023, siapkan berkas-berkas ini agar dana bantuan berupa uang tunai bisa cair.

 

Bansos BPNT merupakan bansos reguler yang setiap bulannya rutin disalurkan oleh pemerintah pada masyarakat yang masuk dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Memasuki akhir bulan Mei 2023, bansos BPNT diketahui masih disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun pencairan bansos BPNT Mei 2023 ini akan dicairkan secara bertahap yang mana setiap wilayah akan memiliki jadwal pencairan yang berbeda.

Bagi masyarakat yang hingga kini belum mendapatkan bansos BPNT Mei 2023 disarankan untuk tetap menunggu karena bansos BPNT Mei 2023 pasti dicairkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Indonesia Melakukan Kerjasama Militer dengan Malaysia? Ini Penjelasan dari Menhan Prabowo

Namun, bagi masyarakat yang telah mendapatkan jadwal pencairan bansos BPNT Mei 2023, masyarakat bisa segera cairkan bansos melalui bank himbara atau kantor pos terdekat dengan membawa berkas-berkas yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Adapun berkas-berkas yang harus dibawa saat cairkan dana bantuan BPNT Mei 2023 adalah fotokopi Kartu Keluarga, KTP, KKS dan surat undangan berisi barcode, nama penerima bansos dan periode pencairan yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak kantor pos kepada komunitas seperti RT/RW.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x