Cara Mudah Lakukan Usul dan Sanggah Bansos Kemensos, Cuma Siapkan KTP, NIK, dan KK

- 21 Juni 2023, 09:35 WIB
Berikut cara mudah melakukan usul dan sanggah dalam menu di aplikasi cek bansos, yang hanya membutuhkan KTP, NIK, dan KK.*
Berikut cara mudah melakukan usul dan sanggah dalam menu di aplikasi cek bansos, yang hanya membutuhkan KTP, NIK, dan KK.* /Jurnal Soreang /kemensos.go.id

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai cara mudah lakukan usul dan sanggah bansos Kemensos, cuma hanya menyiapkan KTP, NIK, dan KK. Bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

 

Mulai bulan Juni 2023, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos), masih terus menyalurkan beberapa program bantuan sosial kepada masyarakat di Indonesia.

Mungkin beberapa masyarakat mengeluhkan, tentang salahnya data pada sistem DTKS Kemensos yang belakangan ini terus diperbincangkan publik.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) mengeluarkan program usul dan sanggah pada aplikasi cek bansos.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Bakso di Labuan Bajo Paling Yummy dan Wajib Dicoba

Lalu, apa gunanya program usul dan sanggah? Menu tersebut berguna untuk memperbaiki data penerima program bansos, jika datanya terdapat kesalahan atau eror dalam penyaluran dana bantuan sosial sebelumnya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah cara mudah melakukan usul dan sanggah dalam menu di aplikasi cek bansos, yang hanya membutuhkan KTP, NIK, dan KK:

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah