Ini Kategori Penerima Bansos Pertengahan Juli 2023, Ada PKH Ibu Hamil dan Balita

- 5 Juli 2023, 19:04 WIB
Ini kategori penerima bansos pada pertengahan Juli 2023.
Ini kategori penerima bansos pada pertengahan Juli 2023. /PEXELS/Ahsanjaya

PR DEPOK - Bansos PKH merupakan bantuan sosial yang masih berlanjut untuk disalurkan hingga Juli 2023 ini. Hingg saat ini masyarakat masih terus menunggu proses pencairan dari Kemensos.

Namun, perlu diketahui ada beberapa kategori bansos yang layak menerima bansos dana PKH tersebut, yang artinya tidak semua masyarakat layak menerima bansos PKH.

Kemensos telah menetapkan lima kategori yang berhak menerima bansos PKH, diantaranya sebagai berikut.

PKH Ibu Hamil

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakso Terkenal Enak di Kota Jakarta, Cus Mampir!

Kategori satu ini menjadi target sasaran penerima bansos dari Kemensos. Besaran dana PKH Ibu Hamil yang diperoleh sebesar Rp3jt dan akan disalurkan melalui rekening bank atau kantor pos.

PKH Balita

Balita merupakan salah satu kategori yang berhak menerima bansos PKH. Adapun kriteria utama penerima PKH Balita yaitu masyarakat yang berasal dari keluarga miskin. Jumlah dana yang diterima PKH Balita Rp3jt.

PKH Lansia

Baca Juga: Harley Quinn dan Joker akan Mendapatkan Anime Isekai

Dana bansos lansia yang diterima adalah sebesar Rp2,4jt dan akan disalurkan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam setahun.

PKH Disabilitas

Disabilitas yang layak menerima bansos PKH adalah masyarakat yang tidak mampu dan telah terdaftar di DTKS. Untuk jumlah dana yang diterima sebesar Rp2,4jt.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x