6 Penyebab Bansos PKH 2023 Tak Kunjung Cair ke Masyarakat yang Berhak, Ternyata Karena Hal Ini

- 14 Juli 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi penerima PKH
Ilustrasi penerima PKH /ANTARA/

PR DEPOK - Sekarang banyak orang yang menanyakan kenapa Bansos PKH 2023 tak kunjung cair? Maka, ini dia informasi dan penjelasannya.

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 seharusnya saat ini sudah masuk ke tahap 3. Dimana masyarakat telah menerima bantuan sebanyak tiga kali yang dimulai pada awal bulan Januari 2023.

Namun, tidak seperti yang dikatakan masih banyak masyarakat yang berhak sampai saat ini belum mendapatkan dana bansos PKH 2023 tersebut.

Baca Juga: Update! BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair, Simak Informasinya di Sini

Sehingga, banyak dari mereka yang menanyakan kejelasan dan penyebab bantuan sosial (bansos) PKT 2023 tak kunjung cair ke rekening mereka.

Maka, ini dia penjelasan dan poin-poin yang menyebabkan PKH 2023 tak kunjung cair yang dilansir dari PikiranRakyat-Depok pada Kamis, 13 Juli 2023.

1. Data NIK atau Nomor KK tidak valid di Capil

Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang tidak tercatat di Capil menjadi salah satu penyebab bansos PKH 2023 tak kunjung cair.

Baca Juga: Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Hengkang dari SM Entertainment, Bagaimana Nasib Super Junior?

2. Data lansia belum terdaftar eKTP di Capil

Orang lanjut usia atau perwakilan dari orang tersebut sebaiknya segera mengurusi pendaftaran eKTP. Agar orang lanjut usia tersebut bisa menerima dana bansos PKH 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x