BPNT Juli 2023 Cair Rp200.000 dalam Bentuk Tunai atau Sembako? Cek Kabar Terbaru di sini

- 24 Juli 2023, 21:07 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Juli 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Juli 2023. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK - Sekarang banyak masyarakat yang berhak menerima bansos BPNT menanyakan BPNT Juli 2023 cair Rp200.000 dalam bentuk tunai atau sembako? Maka cek kabar terbarunya di sini.

BPNT Juli 2023 seharusnya sudah mulai disalurkan kepada masyarakat yang berhak dari awal bulan Juli ini. Tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang belum menerima dan kabar terbarunya penyaluran masih terus dalam proses di Bank Himbara dan PT Pos.

Sampai pada Senin, 24 Juli 2023, terdeteksi di siks-ng bank Mandiri dan BRI sudah melakukan verifikasi rekening. Sedangkan bank BNI dan BSI (untuk Aceh) belum ada kabar terbaru.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Besok 25 Juli 2023: Buka Mata dan Telinga, Manfaatkan Peluang Bagus yang Datang

Berarti perjalanan dana bansos untuk ke tangan masyarakat yang berhak masih cukup lama. Karena setelah verifikasi rekening dari pusat masih ada beberapa tahapan pengecekan, mulai dari cek rekening, SPM, SP2d, dan pemindahbukuan.

Jadi BPNT Juli 2023 sebesar Rp200.000 akan cair dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), bukan dalam bentuk sembako. Dimana uang yang disalurkan bisa diambil menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui ATM Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BSI (untuk Aceh).

Selain itu, pengambilan uang yang salurkan untuk masyarakat yang berhak juga bisa diambil melalui kantor pos. Setelah menerima surat undangan dari PT Pos yang diberikan langsung atau melalui kepala daerah setempat.

Baca Juga: Info Terbaru: BPNT Juli-Agustus 2023 Cair di Bulan Ini? Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Surat undangan tersebut harus dibawa bersama dengan fotokopi KTP dan KK untuk mencairkan dana bansos BPNT Juli 2023, dan dikabarkan untuk pencairan dana melalui kantor pos akan diberikan sebesar Rp600.000 per tiga bulan (Juli, Agustus, September).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x