BPNT dan PKH Tahap 3 Akan Cair Bersamaan, Benarkah? Siap-Siap Cek Daftar KPM di Link Ini

- 26 Juli 2023, 16:35 WIB
Simak informasi pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 3, benarkah akan cair bersamaan? Cek daftar KPM di link resmi.
Simak informasi pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 3, benarkah akan cair bersamaan? Cek daftar KPM di link resmi. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK – Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemilik Kartu KKS di luar wilayah Sumatera Selatan masih menunggu dengan sabar pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3.

Selain PKH Tahap 3, bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) juga masih dalam proses penyaluran, dan kabarnya akan segera dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Dari akun YouTube @DIARYBANSOS, terdapat informasi bahwa KPM BPNT Murni dan KPM BPNT+PKH akan menerima saldo sebesar Rp600 ribu untuk alokasi bulan Juli, Agustus, dan September.

Bantuan BPNT tersebut bersifat tunai dan akan diberikan langsung oleh PT Pos Indonesia kepada para KPM penerima.

Baca Juga: 6 Gudeg di Kebumen yang Terenak dan Ramai Pengunjung

Para KPM pun bertanya-tanya mengenai kapan BPNT alokasi Juli-September akan disalurkan dan apakah pencairannya akan bersamaan dengan PKH Tahap 3.

Admin dari Grup Facebook Informasi pencairan bansos PKH dan BPNT, @Nurul Aini, mengabarkan bahwa status PKH Tahap 3 di sistem SIKS-NG masih berada di triwulan 2 per 24 Juli 2023.

Seorang KPM bernama @Hmdan Dylan Alfarizki juga bertanya dalam grup tersebut apakah PKH Tahap 3 dan BPNT akan cair bersamaan, dan admin @Kang Ajat membenarkan bahwa PKH Tahap 3 akan cair bersamaan dengan BPNT.

Baca Juga: SPBU Pesanggrahan Dilahap Si Jago Merah, Penyebab Kebakaran Gegara Korsleting Listrik

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x