Segera Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id Sebelum Cairkan BPNT dan PKH Agustus 2023, Terdaftar?

- 10 Agustus 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT /Novi H/ANTARA/ANTARA/Novi H

PR DEPOK – Masyarakat yang ingin mencairkan bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 di Bank Himbara dan Kantor Pos bisa segera mengecek namanya di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, hanya nama yang terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id lah yang bisa mencairkan bansos BPNT dan PKH Agustus 2023.

Bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 merupakan bansos reguler yang saat ini pencairannya tengah berlangsung secara bertahap.

Baca Juga: 5 Bakso Legendaris di Kota Semarang, Surganya Kuliner Bakso

Adapun bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 ini akan cair dalam bentuk uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda. Penerima BPNT Agustus 2023 akan mendapat dana bantuan sebesar Rp400.000.

Sementara penerima bansos PKH Agustus 2023 akan mendapat dana bantuan mulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000 yang mana dana bantuan ini akan dibagikan kepada tujuh kategori masyarakat, yaitu anak sekolah SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil, dan balita usia 0-6 tahun.

Nantinya, dana bantuan dari bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 ini akan pemerintah salurkan kepada masyarakat yang namanya terdaftar sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Viral Pemotor Masuk Jalur Busway Debat dengan Sopir TransJakarta, Takut Ditilang hingga Nekat Lawan Arus

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak, berikut adalah cara cek nya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x