Bunga Rendah 6 Persen, Simak Syarat dan 3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2023 untuk Tambah Modal Usaha

- 23 Agustus 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi - Bank BRI telah meluncurkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) atau KUR BRI.
Ilustrasi - Bank BRI telah meluncurkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) atau KUR BRI. /Instagram @bri_banjarmasin_ayani/

PR DEPOK - Anda yang kekurangan modal usaha bisa mengajukan pinjaman ke KUR BRI 2023. Akan tetapi tidak semua masyarakat bisa ajukan pinjaman KUR BRI 2023 karena khusus untuk para pelaku usaha dengan ekonomi menengah ke bawah.

KUR BRI 2023 telah dialokasikan dengan dana sebesar Rp270 trilliun untuk masyarakat yang mengajukan pinjaman. Masyarakat akan diberikan waktu pembayaran selama 3 sampai 4 tahun masa angsuran.

KUR BRI 2023 telah menawarkan 3 jenis pinjaman dengan bunga rendah 6 persen, khusus untuk masyarakat yang sudah memenuhi syarat. Persyaratan tersebut bisa Anda simak di artikel ini, pastikan penuhi persyaratan agar mudah mendapatkan tambahan modal usaha.

Baca Juga: Jepang Bakal Buang Air Nuklir ke Laut, Pemerintah Tiongkok: Tidak Perlu Sangat Egois

3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2023 untuk Modal Usaha

1. KUR Mikro BRI

Menawarkan pinjaman dengan maksimal Rp50 juta tanpa jaminan, dengan syarat sudah menjalankan usaha selama 6 bulan, tidak menerima kredit, dan penuhi syarat administrasi seperti KTP, KK, dan surat izin usaha.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Tim Lolos Babak Play Off Liga Champions 2023

2. KUR Kecil BRI

Menawarkan pinjaman dengan maksimal Rp50-Rp500.000 dengan jaminan, dengan syarat sudah menjalankan usaha selama 6 bulan, tidak menerima kredit, dan usaha sudah berjalan produktif.

3. KUR TKI BRI

Menawarkan pinjaman dengan maksimal Rp25 juta dengan syarat berencana pergi ke negara tempat bekerja, memenuhi persyaratan KUR BRI, dan penuhi syarat administrasi seperti KTP, KK, Paspor, dan visa.

Baca Juga: Manis Gurih! Ini 7 Warung Sate Paling Sedap di Cilegon, Banten, Cek Alamatnya Sekarang

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x