Siapkan Dokumen dan Penuhi Syarat Ajukan KUR BTN 2023, Bantu Pembiayaan Modal Kerja

- 9 September 2023, 17:55 WIB
Berikut dokumen dan syarat untuk mengajukan pinjaman dalam KUR BTN 2023, membantu pembiayaan modal kerja.*
Berikut dokumen dan syarat untuk mengajukan pinjaman dalam KUR BTN 2023, membantu pembiayaan modal kerja.* /Raten-Kauf/Pixabay

PR DEPOK - Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah sebuah inisiatif dari Bank BTN atau KUR BTN 2023 yang bertujuan untuk memberikan solusi pembiayaan modal kerja dan investasi kepada usaha kecil yang belum memenuhi persyaratan perbankan konvensional, atau yang dikenal dengan istilah "non bankable".

 

Program KUR BTN 2023 ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kemampuan usaha kecil, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai sektor usaha yang dinilai produktif dan berpotensi, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan yang memadai.

Salah satu keunggulan dari KUR BTN 2023 adalah batas pembiayaan yang bisa mencapai hingga 500 juta rupiah. Selain itu, program ini juga menawarkan jangka waktu yang maksimal mencapai lima tahun. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka dengan lebih baik.

Persyaratan untuk mengajukan KUR btn 2023 juga terbilang ringan. Para pemohon hanya perlu memenuhi beberapa dokumen dan syarat berikut:

Baca Juga: 9 Rawon di Jember Ini Terkenal Paling Lezat dan Nikmat, Simak Lokasinya

1. KTP pemohon suami/istri, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah/Cerai.

2. Akte pendirian perusahaan hingga akta perubahan terakhir.

3. Surat keterangan penghasilan yang diserahkan kepada kelurahan setempat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x